eksploitasi bumi air dan sumber kekayaan alam terprogram dan transparan

Senin, 02 Mei 2011

membuat tiruan batu granite dengan cat

batu granit mempunyai tekstur bintik-bintik warna yang beragam, ada warna putih, abu-abu kebiruan, toska, hitam dengan bintik kecil dan besar kesemua bintik terbentuk tidak beraturan.
tiruan batu granit dapat dibuat pada media multiplek, papan kayu atau pilar beton, pada media multiplek dan papan kayu dikenal adanya sanding dan wood filer untuk menutup pori-pori pada permukaan multiplek dan papan kayu. jika masih terlihat berpori maka dibantu dengan dempul sampai benar-benar halus permukaanya.
sedangkan pada pilar beton harus diaci agar halus. setelah permukaan halus baik pada multiplek,papan kayu ataupun pilar beton kemudian di beri cat dasar / epoxy warna dasar putih butek, untuk membentuk tekstur berbintik batu granite atur tekanan angin pada alat spray gun hingga hanya bertekanan 0,3psi sampai 0,7 psi tergantung besar kecilnya tekstur bintik yang diinginkan. ulangi penyemprotan dengan pergantian warna hingga terbentuk pola warna seperti pada tekstur batu granite .
setelah tekstur bintik-bintik tekstur batu granite yang disemprotkan sudah menjadi seperti batu granite langkah akhir ada;ah finishing dengan clear/pernis, dan harus diulang/berlapis-lapis hingga permukaan tekstur bintik-bintik batu granite yang dibuat tertutup penuh oleh lapisan clear/pernis jika sudah kering diraba tangan akan terasa halus tanpa terasa berbintik kasar.
selamat mainan cat dan semoga berhasil . . . . .

senyum kegagalan , coba terus jangan menyerah, menyerahlah pada kekasihmu


Tidak ada komentar:

Posting Komentar