eksploitasi bumi air dan sumber kekayaan alam terprogram dan transparan

Jumat, 29 April 2011

magic paint

tambal sulam cat yang rusak atau magic painting, biasanya magic paint diterapkan pada perbaikan cat yang rusak akibat benturan ataupun cat yang terkikis ekibat gesekan ataupun termakan usia ( tua kusem n jelek )
benturan pada body akan merusak cat terutama akibat benturan keras atau akibat kecelakaan, kerusakanya sudah sampai pada taraf kerusakan body sehingga permukaan body sudah tidak beraturan dan harus di kenteng untuk memulihkan bentuk body dan kemudian didempul untuk menghaluskan permukaan body.
jika benturan ringan kerusakanya hanya pada bagian clear/pernis/ lapisan anti gores dan hanya membutuhkan sedikit polesan pada permukaan sudah akan menghilangkan bekas goresan, akan tetapi jika benturan sedang akan merusak warna dari body sehingga harus diperbaiki warna dari body tersebut dan kemudian dilapis dengan clear/anti gores.
yang dimaksut dengan magic paint yaitu memulihkan atau menyemprot ulang warna cat pada body akan tetapi tidak terlihat adanya perbedaan cat yang baru disemprotkan dengan cat bawaan / asli body, pada tahap ini membutuhkan teknik yang matang, dumulai dari mengoplos warna dimana warna yang asli mungkin sudah agak kusam atau memudar sedangkan warna bodynya menggunakan warna solid atau metalik, masing-masing warna mempunyai teknik sendiri untuk disambung / magic paint.
pertama-tama yang harus diperhatikan adalah kehalusan permukaan body yang akan dicat kemudian tekstur warnanya, solid atau metalik jika metalik apakah metaliknya berpola/bertekstur kasar atau halus dan apakah warna tekstur metaliknya hanya satu warna atau lebih dari satu warna, lebih baiknya melihat tekstur metalik di bawah sinar matahari atau sinar lampu maka tekstur metaliknya akan terlihat jelas berapa tekstur warnanya..
body mobil pada era sekarang ini lebih cenderung menggunakan warna metalik dengan tekstur metalik lebih dari satu warna.
coba hasil oplosan pada media lain untuk membandingkan warnanya karena jika sudah terlanjur disemprotkan pada body itu disebut 2 kali kerja karena harus diamplas ulang lagi, dan jangan lupa untuk memperhatikan warna dasar yaitu warna sebelum warna utama yang akan disamakan. karena warna dasar sangat mempengaruhi hasil tampilan dari warna utama  /pokok.
pada magic paint faktor tekanan angin pada kompresor berpengaruh pada hasil semprotan magic paint dan juga jarak semprotan harus diperhatikan apalagi menggunakan warna metalik, jangan sampai butiran metaliknya terlalu banyak atau terlalu sedikit.
kerjakan penyemprotan dengan penyinaran/penerangan yang cukup, dikerjakan dibawah sinar matahari atau lampu sehingga dapat dengan jelas melihat butiran metaliknya.
jika sudah selesai maka tinggal proses finishing dan penyambungan hasil finishing dengan thiner sambung jika proses finishing/clear/pernis tiap bagian atau tidak meliputi keseluruhan body.
hasil finishing yang bagus hanya sedikit membutuhkan polesan, dipoles untuk menghilangkan kotoran debu atau sisa / bias semprotan cat yang jika dirasa dengan usapan tangan akan terasa kasar pada permukaanya, bukan dipoles untuk menghasilkan kilap karen clear itu sudah mengkilap tanpa dipoles.
selamat mencoba dan muke u mengkilap ha. . . ha . . .ha
wanita suka pamer kewanitaanya setengah bugil

KARASIO MAGIC ART



1 komentar:

  1. goyanganya mpok . . . bikin ga" ku ku . . . ha . . ha . .ha

    BalasHapus